Senin, 21 Maret 2011

SUPARWONO, MANUSIA TERTINGGI DARI INDONESIA

Kini Indonesia memiliki manusia tertinggi di dunia. Suparwono, manusia superbesar asal Lampung, diduga menjadi manusia tertinggi di dunia karena tinggi badannya mampu mengalahkan manusia tertinggi di dunia yang masuk dalam Guinnes Book of Record, Sultan Kosem. Tinggi badan Suparwono adalah 2,71 meter,sedangkan Kosem 2,47 meter.

Suparwono yang berusia 24 tahun ini memang luar biasa. Suparwono mulai mengalami tinggi badan tidak normal sejak kelas tiga SD. Hingga pada usia 15 tahun, ia telah memiliki tinggi 2,25 meter. Namun Suparwono merasa tak nyaman dengan tinggi badannya. Sejak mengalami cedera tahun 2002, saat bergabung dengan klub basket di Surabaya, Jawa Timur, kegiatan pemuda ini hanya makan dan tidur saja.

Ia merasa persendiannya lemas. Jalanpun ia harus agak membungkuk. Tapi, sebagai orang muda, Suparwono tetap memiliki cita-cita. Ia ingin membantu ekonomi keluarganya dan memiliki pasangan.

Tak hanya itu. Suparwono pun berharap bisa mengikuti jejak manusia supermini di Indonesia, Ucok Baba, yakni menjadi artis. Modalnya tentu saja ukuran badannya yang tidak biasa itu. Maklum, kalau bakat akting, Suparwono mengaku tidak punya samasekali.

Porsi makan Suparwono ternyata sebanding dengan ukuran badannya. Untuk satu kali makan, ia mampu menghabiskan tujuh kali porsi orang normal. Apalagi dibanding dengan porsi makan Ucok Baba.

Bagi Suparwono, makan tak harus tiga kali sehari. Bila lapar, ia langsung makan. Padahal aktivitasnya hanya makan dan tidur. Akibatnya, tubuhnya sering lemas. Biasanya ia makan daun singkong, sambal terasi, lauk, umbi-umbian, daging satu hari tiga kilogram. Saat ini, Suparwono, dengan difasilitasi Metro TV, sedang menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Siloam Jakarta Barat. Suparwono akan menjalani pemeriksaan oleh tim dokter bedah ortopedi.(DSY)

0 komentar:

Posting Komentar