Rabu, 02 Maret 2011

Gelombang Awan

[gallery link="file"]

Wah, kelihatannya dalam minggu ini saya masih teraobsesi dengan kebesaran-kebesaran Tuhan yang terlihat secara nampak dan jelas seperti Lafaz ‘Allah’ dan ‘Muhammad’ di Penjuru Alam Semesta sebagai tanda-tanda kebesaranNya.

Ketimbang kita membicarakan suhu politik di Indonesia yang semakin memanas, lebih kita membicarakan hal lain yang tidak membuat kepala ini nyut..nyuut..nyuutt, hehehee

Ini merupakan Fenomena alam yang sangat langka, dimana secara alamiah awan ini membantuk gelombang yang sangat panjang, menyerupai sebuah pipa atau terowongan besar.

Gambar diambil oleh Daniela Mirner Eberl di Las Olas Beach, Maldonado, Uruguay, yang secara tidak sengaja berada ditepi pantai disana.

Kontroversipun berkembang dimana-mana. Menurut ahli astronomi Robert Nemiroff dan Jerry Bonnell, awan ini terbentuk akibat pertemuan antara awan panas dan awan dingin.

Sedangkan dibagian tengah gulungan awan itu terdapat sirkulasi udara layaknya sebuah gelombang ombak, dan kejadian ini tidak dapat diprediksi oleh siapa saja karena kejadian alam seperti ini tidak sama dengan gerhana matahari, siklus perputaran planet atau bintang.

Paling tidak kita semua mengetahui sedikit dari fenomena-fenomena alam yang terjadi dibelahan bumi ini.

0 komentar:

Posting Komentar