Sabtu, 19 Februari 2011

10 Orang Unik Tanpa Lengan

1. Pengendara Motor Tanpa Lengan


The Armless Motorcycle Rider

Seorang pengendara motor menyita perhatian polisi di Cina karena mengendarai motor tanpa lengan. Petugas di Jimo, Propinsi Shandong memberhentikan sebuah motor karena membawa beban yang berlebihan, namun mereka dikejutkan karena pengendara motor tersebut tidak mempunyai lengan. Liu, 27 tahun, sang pengendara motor kehilangan kedua lengannya setelah terkena sengatan listrik dahsyat saat berumur 7 tahun. Saat berumur 10 tahun, orang tua Liu mengirim Liu untuk mempelajari sirkus dan semenjak itu Liu telah melatih dirinya sendiri untuk mengendarai sepeda motor meskipun tidak mempunyai lengan. Setelah ditangkap polisi, Liu berjanji tidak akan mengendarai sepeda motor lagi, apakah Anda mempercayainya?

2. Pemanah Tanpa Lengan


The Armless Archer

Mark Stutzman, membuka sarung panahnya dan menarik busurnya, saat itulah dia mendapatkan perhatian dari banyak kolega pemanah lainnya. Kenapa? Karena Mark melakukannya dengan cara yang tidak normal, yaitu dengan kakinya! Mark terlahir tanpa lengan dan besar di keluarga yang terdiri dari 7 saudara tidak membuatnya patah semangat. Dia melakukan semua hal normal dengan menggunakan kedua kakinya seperti makan, menyetir, menulis, dan menelepon. Dia belajar memanah ketika usianya 16 tahun.  Nilai rata-ratanya sendiri terbilang bagus dan dia adalah pemain olimpiade 2012.

3. Pemenang China's Got Talent -  Pianist Tanpa Lengan


The armless piano player who won China's Got Talent

Ketika pertama kali When Liu Wei masuk di kompetisi China's Got Talent, semua pemirsa termasuk juri terkejut sampai tidak menimbulkan suara apapun di dalam ruangan itu dan setelah Liu selesai memamerkan kebolehannya, tampak semua pemirsa menangis mengagumi kemampuan Lie ini. Liu memulai kompetisi dengan memainkan karya sendu milik RIchard Clayderman berjudul "Mariage D'amour", dan tentu saja dengan menggunakan jempol kakinya. Pada 10 Oktober 2010 seperti yang diduga semua pihak, Liu memenangkan kompetisi CHina's Got Talent. Liu kehilangan kedua belah tangannya semenjak usia belia ketika dia sedang bermain petak umpet dan terkena sengatan listrik.

4. Kaligrafer Jalanan Tanpa Lengan

The Street Armless Calligrapher

Di propinsi Shandong, tampak seorang pria yang duduk di pinggir jalan sedang melakukan kemampuan kaligrafi tulisan Cina, tentu saja pemandangan ini menarik perhatian pengguna jalan kala itu. Pria itu mengaku bahwa beberapa tahun sebelumnya, dia adalah seorang juru masak di Beijing, namun sebuah ledakan gas membuat dirinya kehilangan kedua belah tangan. Namun semangatnya yang tinggi telah membawa dirinya menekuni bidang yang saat ini dia lakukan, yaitu menulis kaligrafi Cina dengan kedua kakinya.

5. Pegulat Tanpa Lengan


Armless Wrestler

Kyle Maynard bukanlah mahasiswa berprestasi karena olahraga seperti pada umumnya. Kyle pegulat top di sekolah tinggi dan juga pintar dari segi akademis. Dia kuliah di University of Georgia. Kyle adalah sebuah inspirasi bagi siapa saja. Kyle lahir tanpa siku atau lutut - hasil dari gangguan langka.

Maynard sekarang bekerja sebagai pembicara untuk Speaker Biro Washington, yang mengkhususkan diri dalam pidato motivasi. Ia juga penulis memoar No Alasan: Kisah Nyata dari Amputasi kongenital Siapa Menjadi Champion di Gulat dan dalam Kehidupan.

6. Pegolf Tanpa Lengan


The Armless Golfer

Tommy McAuliffe adalah 'Juara Dunia golf tanpa Lengan'. Tommy lahir pada tahun 1893 di Buffalo, New York, yang tertua dari lima bersaudara. Lengannya diamputasi setelah tertabrak kereta api pada tahun 1902. Dia ditinggalkan tanpa lengan, bahkanTunggul. Dia belajar menulis dengan memegang pensil di mulutnya. Dia adalah presiden kelas senior, dihadiri tiga tahun kuliah, menikah pada tahun 1919, ayah dariempat anak dan kakek dari 16. Ia menjadi caddy di lapangan golf. Menggunakan stick lama, ia belajar bermain dengan memegang klub antara leher dan bahu. Dia menjadi begitu baik, ia memenangkan turnamen Caddies. Setelah selesai kuliah,Tommy didorong oleh saudaranya Walter, seorang pegolf profesional, untuk memulai sendiri Vaudeville UU di New York City.

7. Pilot Pertama Tanpa Lengan


The First Armless Pilot




Jessica Cox menderita cacat lahir langka dan dilahirkan tanpa lengan. Tak satu pun dari tes kehamilan ibunya menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Namun ia lahir dengan penyakit bawaan langka, tetapi juga dengan semangat yang besar. Lulusan psikologi bisa menulis, mengetik, mengendarai mobil, sikat rambutnya dan berbicara di telepon dengan hanya menggunakan kakinya. Cox berasal dari Tuscon,Arizona, Amerika Serikat, juga merupakan mantan penari dan sabuk hitam ganda di Tai Kwon-Do. Dia memiliki SIM, dia terbang pesawat dan dia dapat mengetik 25 kata per menit.

Pesawat terbang dia disebut Ercoupe dan merupakan salah satu dari bebera papesawat yang akan dibuat dan sertifikasi tanpa pedal. Tanpa pedal kemudi Jessica bebas untuk menggunakan kakinya sebagai tangan. Dia mengambil tiga tahun, bukan enam bulan yang biasa untuk menyelesaikan pesawat ringan lisensi, memiliki tiga instruktur terbang dan berlatih 89 jam terbang, menjadi pilot pertama tanpa lengan.





8. Pemain Gitar Tanpa Lengan

The Armless Guitar Player

Belajar berjalan berarti jatuh banyak untuk setiap anak. Untuk Tony Melendez, yang lahirtanpa lengan, itu berarti jatuh datar di wajahnya waktu ke waktu, sampai dia belajar untuk jatuh dan kembali berdiri. Pelajaran itu, untuk terus mencoba, terjebak dengan dia. Dia ingin bermain gitar, dan belajar untuk memetik senar dengan jari kakinya. Dia berlatih sampai tujuh jam sehari sampai hasilnya adalah musik. Pada tahun 1987, ketika Melendez 25 tahun, ia bermain selama kunjungan Paus Yohanes Paulus II keLos Angeles.

9. Body Builder Wanita Tanpa Lengan


The Armless Fitness Woman

Barbie Guerra, wanita tanpa lengan karena kecelakaan parah adalah sumber inspirasi bagi semua orang di sekitarnya karena keinginannya yang tinggi menjadikannya sumber inspirasi bagi para pecinta olahraga bina raga dan fitness.

10. Pelukis Tanpa Lengan


The Armless Painter

Gambar indah ini dilukis oleh korban penyakit thalidome tanpa lengan dan hanya menggunakan kaki kanannya. Peter Longstaff's itulah namanya,telah menghasilkan karya-karya antara lain nyala lilin dan beberapa keindahan musim dingin. Sambil mengajari dirinya sendiri untuk melukis, Peter tinggal bersama keluarganya yang merupakan peternak babi  dan juga ayahnya yang merupakan pelatih bola.

Peter merupakan korban dari obat thalidome pada tahun 1950-1960an dimana obat tersebut diguakan untuk mengatasi "morning sickness' pada kala itu. Sedari kecil, Peter melatih kaki kanannya layaknya sebuah tangan kanan dan mampu menyelesaikan sekolahnya seperti layaknya anak-anak pada umumnya. "Kaki kananku berperan layaknya tangan kananku. Aku bisa melakukan semua hal dengannya''. Peter dapat mengemudikan kendaraan yang telah dimodifikasi untuk dirinya. Hasil karya Peter dipamerkan di Royal College of Art di London pad tahun 2009.

0 komentar:

Posting Komentar