Sabtu, 19 Februari 2011

Snakefish



Pada tahun 2002, snakefish (Channidae) diakui oleh Amerika sebagai horor yang selama ini mungkin hanya ada di film-film seram saja. Bagi sebagian orang snakefish diceritakan sebagai spesies ikan yang mempunya napsu makan yang tinggi sekali dan mampu makan hampir semua jenis ikan di kolam atau danau bahkan snakefish diceritakan mampu memakan sesama mereka sendiri.

Kemampuan unik lainnya dari ikan snakefish ini adalah mereka mampu "berjalan" di atas daratan dan mampu bertahan hidup sampai dengan tiga hari lamanya tanpa air demi untuk mencari sumber makanan baru mereka. Menurut ahlinya, ikan snakefish ini mampu memakan semua hewan-hewan kecil yang berada di jalurnya, bahkan diberitakan bahwa di Cina ikan ini sudah menyerang manusia yang berada di sekitar sarang mereka.

Menurut Wikipedia, snakefish ini mampu tumbuh hingga mencapai lebih dari satu meter dan mempunyai berat hingga 6 kilogram. Kebanyakan snakefish mempunyai panjang antara 60-90cm dan mereka mampu berkembang biak dengan sangat cepat dan berada di puncak rantai makanan. Di lingkungan asli mereka, snakefish yang kecil diburu oleh ikan-ikan besar sedangkan snakefish yang dewasa dimangsa oleh buaya-buaya.

Karena kemampuan mereka untuk masuk ke lingkungan baru dan menghabiskan kehidupan di tempat mereka berada, serta dapat mengulang proses ini kembali ke ekosistem yang lainnya, snakefish ini dilarang di berbagai negara bagian di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya seperti Australia.

0 komentar:

Posting Komentar